Kamis, 24 Juli 2014

Android nge-lag? nih solusinya

Assalamualaikum Wr Wb

Hoi Hoi.. para pengunjung Cendol Berjalan Blog. yang masih sekolah, bagaimana sekolahnya? yang masih kuliah, gimana kuliahnya? yang masih jomblo, gimana jomblonya? eesstt.. jangan gitu. buat yang masih jomblo baca nih artikel khusus buat zomblo 12 alasan kalo jomblo itu enak. Hahaha seperti biasanya kita intermezo dulu. Kali ini saya mau bagi bagi tips soal Cara mengatasi lag pada android.

Ilustrasi HP nge-Lag


Apa itu lag?
Arti lag sebenarnya bermacam macam. kalo menurut saya, lag merupakan istilah tersendatnya proses/kinerja suatu perangkat/internet. Jadi kalau kalian sedang main game/internet. Dan tiba tiba kalian merasa kalau gambarnya tersendat sendat. Itulah yang dinamakan lag atau nge-lag.
Faktor penyebab suatu device ngelag itu bermacam macam. Tapi penyebab paling sering adalah yang berhubungan dengan Random Access Memory (RAM). Terlalu banyak meninggalkan running task pada android juga bisa menimbulkan nge-lag. Nah kali ini saya mau bagi bagi aplikasi yang bisa mengurangi lag pada android kalian.

SEEDER.apk


Seeder logo

Yap, seeder. Seeder merupakan aplikasi android yang dapat mengurangi/meminimalisir lag pada android. Aplikasi ini sangat berguna bagi kalian pemilik device seperti galaxy young.


Cara memakainya pun sangat mudah. Tidak usah memasang script tambahan, dll. Aplikasi ini hanya butuh Akses Root yang jika android tersebut belum di root maka tidak bisa menjalankan aplikasi ini. Baca Cara root samsung galaxy young GT-S5360. Jika syarat tersebut sudah terpenuhi, maka lanjut aja langsung ke TKP. Berikut tutorial memakai/menjalankan aplikasi Seeder.apk

1. Download aplikasi Seeder.apk (link diatas)
2. Install Aplikasinya
3. Buka Seeder
4. Jika muncul peringatan root access permission tekan saja "Allow access" atau "Accept/Allow"
5. Centang semua opsi
6. Atur sebagai Aggressive jika ingin memainkan game HD, Jika ingin menggunakanya sehari hari cukup atur sebagai Light


7. Tekan On


8. Nikmati kinerjanya ^^

Beberapa hal yang perlu kalian ingat jika menggunakan aplikasi ini:

- Aplikasi ini hanya bisa dijalankan oleh android yang sudah di root/rooted. Jika device kalian masih belom di root. maka silahkan mencari tutorial root bagi device kalian masing masing.
- Aplikasi ini hanya untuk android yang ngelag, Bukan untuk Jomblo yang nge-lag buat Move On.
Hahaha bercanda gan. Saya bukan mau mendeskriminaikan status. Lagipula saya juga jomblo kok :'D

Okelah. cukup sampai disini kita membahas soal Cara mengurangi lag pada android. Saya akan mengupate terus blog ini dengan tips tips, aplikasi, bahkan cerita kehidupan yang akan memotivasi kalian. Doakan saja ya. kalo boleh juga silahkan donasi iklan buat blog ini #plakk
Sekian dari saya. Salam Cendol~

Wassalamualaikum Wr Wb

Tidak ada komentar: