Sabtu, 14 Juni 2014

Nih 12 alasan jitu buat jomblo

Assalamualaikum wr. wb.

Hai para pengunjung Cendol Berjalan Blog! Udah lama saya ga update blog ini kira kira sudah 2 bulan. Tapi jangan khawatir, saya nggak lupa sama kalian kok :3 #plakk. Ya, itulah saya. Agak gak jelas dan.. ah sudahlah.



Oke, kali ini saya mau buat postingan spesial “Malam minggu” khusus para solo player yang masih hidup (ngawur lu -_-). Hahaha.. kalian diejek temen temen gara gara jomblo? Atau mau nangis kalo liat couple lagi mesra mesraan? Terus kalian nyari pacar tanpa didasari rasa sayang biar lepas dari status Jomblo gitu? Itu salah! Kalo bosen jomblo, gausah kayak gitu juga.




“Ah, jadi jomblo itu gaenak”

Kata siapa? Jomblo itu anugerah. Nih saya kasih 12 alasan kalo Jomblo itu enak! Siapa tau kalian bisa menggunakan alasan ini untuk ngelawan ejekan mereka. Berikut alasanya:

1.      1.  Ga repot repot bales sms/chat pas lagi nge game
Alasan pertama, jomblo itu ga perlu repot bales chat/sms pas lagi nge-game. Ini alasan yang tepat buat kalian para Gamers yang lagi haus cinta #aseekk. Pas enak enak nge game atau pas moment lawan boss, tiba tiba ada sms/chat masuk. Pasti sangat mengganggu bukan? (Yaaa!!!). Jomblo enak, kalo nge game gaada yang ganggu. Kecuali operator “Maaf, kuota anda sudah habis. Silahkan isi ulang kuota anda atau anda akan menjadi jomblo selamanya”. Kamvreett -_-

2.       2. Ga repot repot nunggu balesan sms/chat
Kalian bukan tipe orang yang sabar menunggu? Ini dia alasan yang cocok bagi kalian. “Lama banget sih balesnya! Kalo ditinggal nge game terus tiba tiba dia bales gimana? Hadeh, yaudah aku tunggu aja deh”. Yap, ternyata Hp si doi masuk kloset pas lagi BAB dan rusak. Dan lu berharap tukang servis nya mau balesin sms nya ke elu? silahkan menunggu sampai rambut anda tumbuh jamurnya. Hahaha…

3.       3. Bisa fokus ke pendidikan dan karir
“Ga pacaran dulu deh. Mau fokus ke karir dan banggain orang tua” Nah, itu baru jomblo yang hebat! Rela jomblo demi karir/pendidikan (bilang aja kalo ga ada yang mau dipacarin). Hahaha.. yang itu tadi hanya bercanda gan. Tapi beneran, kita yang masih muda dan punya semangat kayak gini jangan disia siakan. Buat suatu karya yang nantinya bisa membanggakan orang tua, masyarakat, dan Negara. Merdekaa..!!

4.       4. Bisa bebas berteman
“Pokoknya kamu gaboleh temenan sama dia! Titik!” Wah, mana titiknya nih? Gaada gitu. Hahaha.. Itulah yang mungkin akan terjadi atau bahkan lebih buruk. Kalo kalian dapet pacar yang pengertian dan ga terlalu over protective mungkin hal ini gaakan terjadi. Tapi kalo dapet yang model kayak gituan, ya rasakan akibatnya. Rasanya kalo mau temenan harus ngelewati tembok cina dulu. Maakk tolongin gue..!!

5.       5. Jomblo itu kayak ujian yang nggak ada pengawasnya
“Jomblo itu kayak ujian yang ga ada pengawasnya” kenapa saya bilang begitu? Coba deh bayangin kalo ujian ga ada pengawasnya, kalian bisa lirik sana lirik sini. Itulah enaknya jomblo, lirik sana lirik sini ga akan ada yang ngelarang. Coba kalian pacaran pas berduaan terus lirik cewek lain. Siap siap sandal melayang (Sandalnya melayani penerbangan lokal dan internasional lho :v)

6.       6. Bisa tau tipe tipe cewek/cowok
Sering ditolak? Itu bagus! Kalian jadi bisa tau macam macam tipe cewek/cowok. Jadi kalian gaakan terjerumus nantinya. Kalian bisa tau mana cewek/cowok yang “Bener bener sayang” sama “Pura pura sayang”. Buat kalian yang udah puas yang namanya ditolak, jangan berkecil hati. Siapa tau didunia ini ada cewek/cowok yang…. Siap untuk menolak kalian lagi. Pffttt.. #DigebukinMasa

7.      7.  Ga habisin uang
Alasan selanjutnya, kalian para Jomblo bisa berhemat dan ga boros duit. Kenapa? Iyalah. Kebutuhan jomblo paling Cuma buat beli kuota atau beli cash game online. Kalo yang pacaran? *ambil nafas panjang* Buat beli pulsa, cokelat, kue, boneka, baju couple (baju partai aja. Kan bisa couple juga), hadiah ulang tahun, ongkos buat nge date, dan lain lain. Kalian ga tau betapa susahnya nyari uang? Mending uang itu buat sesuatu yang bermanfaat. Bener ga?

8.       8. Ga nambah dosa
Untuk alasan yang satu ini kita mengarah ke masalah religius. Jomblo itu terhindar dari maksiat. Atau bisa dibilang jadi jomblo itu malah mengurangi dosa. Kenapa bisa begitu? Kalian diejek ejek gara gara kalian jomblo, berarti otomatis dosa kita akan diambil oleh mereka yang mengejek kita kan? Ya kalo dipikir pikir. Kita bisa me-Niati menjomblo sebagai ibadah. Lagian nanti di kuburan ditanya sama malaikat “siapa tuhanmu?” bukan “siapa mantanmu?” :v

9.       9. Bisa bebas menjalani hobi
Jika kalian suka dengan hobi kalian atau bahkan menekuni hobi kalian, mending kalian menjomblo aja deh. Memang sih masih bisa menjalani hobi meskipun udah pacaran juga. Tapi pasti waktunya akan terbagi waktu chatting/ngedate. Misalnya pas jomblo bisa main game online 5 jam setiap Jumat, sabtu, minggu. Maka kemungkinan akan terbagi saat kalian punya pacar misalnya jadi 3 jam setiap hari minggu aja. Kalo jomblo main 12 jam setiap hari kagak ada yang nyariin, paling pulang pulang di lempar remote sama emak. Hahaha… gimana? Enak jomblo kan?

10. Bisa bebas nongkrong bareng temen
Yang ini sebenernya sama seperti alasan sebelumnya, Jomblo bisa bebas nongkrong bareng temen temen. Dan kebanyakan yang pacaran harus minta izin dulu sebelum pergi. “yang, aku nongkrong di *tiiitt* ya?”
“Gaboleh! Habis ini kamu harus nemenin aku shopping, nungguin aku potong rambut, bla bla bla”. Jiah, enakan juga jomblo, tinggal minta izin emak
“mak, aku nongkrong bareng temen temen ya?”
“Yaudah, gausah pulang!” yeay \ :v /

11. Bisa luangin waktu lebih buat orang tua
Jangan hanya pentingin pacar aja! Orang tua yang susah susah membesarkan kalian sampai kalian menjadi seperti ini malah di hiraukan. Ibu yang mengorbankan nyawanya saat melahirkan kalian. Dan ayah yang rela membanting tulang demi kebutuhan anaknya. Jangan berkecil hati gara gara nggak punya pacar. Kalian seharusnya bersyukur yang masih punya orang tua. Masih banyak manusia yang tidak seberuntung kalian. Selama orang tua kita masih ada, bahagiakan mereka. Berkumpulah bersama mereka walau 15 menit sehari. Jomblo sayang emak!

12. Jomblo itu lebih enak daripada LDR
Ini dia alasan yang terakhir, jomblo itu ga seribet LDR. LDR itu ribet, harus menjaga komunikasi, harus saling memegang kepercayaan, boros kuota/pulsa, dan juga membuang buang waktu yang berharga demi berada di depan PC/Hp (maaf bagi yang LDR). Sebenernya kita semua itu juga LDR. Kita disini, dan jodoh kita ada di masa depan #plakk. Sama aja sih, kita juga saling menjaga kepercayaan. Percaya kalo jodoh pasti bertemu :3

Hahaha..gimana postingan tadi? Sangat berkualitas kan? (berkualitas apaan, postingan cap kaki ular tuh -_-).



Intinya kalian yang saat ini masih menjomblo jangan patah semangat, terus berkarya bagi bangsa dan Negara. Maaf sebanyak banyaknya apabila artikel tadi mengandung bahasa bahasa yang kurang berkenan di hati para pembaca. Ingat! “No girlfriend no problem, no oxygen is problem :v”
Sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya. Salam Cendol~

Wassalamualaikum Wr. Wb

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Asiik gan jomblo ajaah xD