Minggu, 02 Februari 2014

Cara Mudah Root Samsung Galaxy Young GT-s5360

Assalamualaikum wr. wb

Salam hangat untuk kalian para andoid user, khususnya pengguna galaxy young. Udah lama nih nggak posting di blog ini. Pasti kalian kangen gak sabar buat nunggu update'an dari blog ini ya? haha. yaudah deh gausah basa basi lagi. oke, kali ini saya akan membahas tentang "cara root samsung galaxy young GT-s5360".


Kalian pengen pasang custom rom? mengganti Icon pack? atau mau mendownload aplikasi yang membutuhkan syarat Rooted maka kalian harus melakukan rooting dulu pada Android kalian. oke sebelum itu kita bahas pertanyaan pertanyaan ini terlebih dahulu.



*Apa itu Root?

Root adalah akar sebuah sistem yang punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak sistem maupun file-file penting  yang ada didalam android kita. Rooting artinya menghack sistem android supaya user android punya akses ke account root tersebut, jadi userlah yang punya kekuasaan lebih terhadap androidnya.


*Apa gunanya sih ngeRoot android kita?
Gunanya Root pada android kita yaitu memberikan hak/akses lebih bagi user untuk menambah, memodifikasi, maupun menghapus file atau sistem di dalam android kita. Sebenarnya, android kita yang masih baru atau belum di root itu penggunaanya masih dibatasi oleh pabrik. oleh karena itu dengan root, hak/akses yang sebelumnya dibatasi dapat terbuka bagi user.

*Manfaat ngeRoot android kita apa?
Wah, banyak manfaatnya, tadi diawal postingan ini sudah saya sebutkan. diantaranya adalah:
- Dapat memasang custom ROM (apa itu custom ROM? anda bisa mencarinya di gugel, banyak kok)
- Dapat mengganti Icon pack, Artinya kalian bisa mengganti icon bawaan pabrik dengan icon modifikasian.
- Dapat meningkatkan kinerja processor pada Android kalian.
- Dapat menginstall aplikasi yang membutuhkan akses root.
- Dan masih banyak manfaatnya

*Rooting itu ada kekurangannya nggak?
Ada kok, diantara kekurangan tersebut ialah
- Dapat menghilangkan garansi Android kalian (Tips dari saya, kalo android kalian masih bergaransi, sebaiknya gausah di root dulu deh. tapi kalo kalian mau ya gak apa apa)
- Virus dan malware dengan mudah bisa masuk, sebenernya android itu jarang kemasukan angin virus kok. tapi buat jaga-jaga aja, kalian bisa memasangkan antivirus pada android kesayangan kalian.

*Terus, cara ngeRootnya gimana?
Nah ini yang selama ini ane tunggu :D
Tapi ingat ya, Baca cara dibawah ini dengan secermat mungkin dan jangan sampai keliru. karena nanti akan berakibat fatal!

#DO WITH YOUR OWN RISK!


Oke, kita persiapnkan bahan-bahanya dulu


- HP android samsung Galaxy young GT-s5360

- update.zip download DISINI
- Keberanian, ketelitian dan kesabaran dalam betindak

berikut adalah caranya:


1) Pindahkan file update.zip dari folder download atau semacamnya ke luar folder ( sdcard/ )

2) Matikan daya android kalian
3) Tekan dan tahan tombol Home + volume up + lock secara bersamaan sampai keluar logo samsung galaxy young

4) kemudian kalian akan otomatis masuk ke recovery mode
5) Dimode itu kalian tidak bisa menggunakan touch screen kalian, kalian hanya bisa menggerakkan pilihan dengan tombol volume up untuk keatas dan volume down untuk kebawah, dan memilih dengan tombol home
6) Disana kalian akan menemui beberapa opsi, gerakan kebawah dengan menekan tombol volume down dan pilih opsi "apply update from sdcard" pilih dengan menekan tombol home
7) Kemudian kalian akan masuk ke sdcard kalian, disana pilih update.zip dengan menekan tool home.
8) Setelah memilih update.zip, android kalian akan melakukan proses rooting. dan mohon tunggu sampai keluar tulisan "install from sdcard completed" itu artinya proses selesai.
9) Lalu kalian akan kembali ke pilihan opsi awal tadi, disini pilih opsi "Reboot system now" dengan menekan tombol home.
10) Android kalian akan reboot atau menghidupkan kembali, jadi mohon sabar menunggu.
11) Lihat di menu kalian, jika ada aplikasi superuser diantara aplikasi kalian. maka proses rooting selesai dan  saya ucapkan selamat atas keberhasilan kalian :D



12) Tapi jika tidak ada aplikasi superuser seperti diatas, maka coba baca kembali dan ulangi dari langkah pertama sampai selesai.


oke, proses rooting sudah selesai, sekarang kalian bisa memodifikasi android kalian se keren mungkin :D

postingan ini berakhir sampai disini, kita bertemu lagi di postingan selanjutnya.
Salam Cendol~

Wassalamualaikum Wr. Wb

1 komentar:

parsefallafratta mengatakan...

Poker Tournaments - JT Hub
Discover the hottest poker tournaments 제주 출장안마 in California. View the latest poker tournaments and get into the action with JT 화성 출장안마 Poker 구미 출장안마 Tournaments. 동해 출장샵 Learn about 과천 출장마사지 the best locations,